Skip to main content

SEHAT-SEHAT, AKTIFITAS PAGI

AKTIFITAS PAGI YANG SEHATAN


haloha... sobat. Sudah siapkah beraktifitas pagi ini.
bagi para pelajar, sesegera mungkin memulai paginya terutama dalam menyiapkan pembelajaran yang akan dilaksanakan nantinya. dan begitupun bagi Ibu dan Bapak yang akan bekerja dalam setiap bidangnya masing-masing, dipertanian, dikantoran dan  bagian-bagian diperdagangan, yang memulai pekerjaannya sepagi mungkin, akan memeberikan efek yang baik untuk perjalanannya.

Pagi hari adalah awal dalam hidup kita. segala aktifitas rutin akan dimulai dipagi hari dan akan berakhir di malam harinya. semakin pagi seseorang bangun, semakin banyak kesempatan yang dapat diraihnya. namun akan keterbalikan dengan seorang beristirahat terlalu larut malam akan membawa dampak yang kurang baik disepanjang hari esoknya bahkan akan mengganggu kesehatan.

memang seperti itulah sebenarnya, setiap aktifitas sudah mempunyai takaran masing-masing dan tempat masing-masing. apabila kita mampu membaca situasi keadaan kita, maka kita dapat mengerti untuk menghendle segala aktifitas pekerjaan dan rutinitas sepanjang hari. siapakah yang tak mau memili hari-hari yang dengan penuh kedisiplinan, mampu menggunakan berbagai kesempatan tanpa hambatan, dan menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang baik. pastinya setiap orang menginginkan hal itu dapat benar-benar terjadi dalam hidupnya.

bangun pagi memang sangat penting, karena kata orang "Bangun kesiangan rizki-nya dipatok ayam". mungkin kata-kata tersebut mampu mewakili salah satu manfa'at bangun dipagi hari. namun adakah sobat yang tahu. pagi hari memang awal yang baik untuk menentukan tujuan yang baik, rencana yang baik, dan membangun mood yang baik pula. namun untuk memulai hal itu kita harus melihat beberapa kiat-kiat yang baik untuk memulai pagi hari sobat :

  1. Tidur Tepat Waktu, tentu saja ini sangat berpengaruh. tidur yang tepat sesuai dengan jam istirahat akan memberikan kesempatan u ntuk badan dan kinerja otak beristirahat, karena selama seharian selalu dipakskan untuk berpikir dan bergerak dalam menyelesaikan bidang pekerjaannya.
  2. Sudah Memiliki Rencana. hidup memang harus punya rencana. akan gagal rasanya jika hidup benar-benar tak ada rencana sama sekali dan hanya mengandalkan jalani dan sudahi pekerjaan. rencana merupakan unsur motivasi hidup kita agar lebih baik lagi dalam aktifitas dikeesokkan harinya. jadi sebelum tidur, usahakan memilki point-point penting untuk aktifitas keesokkan harinya ya....?
  3. Mulai pagi dengan aktifitas ringan. Mungkin aktifitas ini akan membantu mengganti olahraga kita jika tak ingin susah-susah keluar rumah untuk lari pagi atau joging. namun bukan berarti mengabaikan olahraga ya, minimal dua kali dalam seminggu. adapun aktifitas ringan itu sperti, menyelasaikan pekerjaan rumah sperti cuci piring, cuci baju, menyiram bunga, dan berbagai aktifitas lainnya. bukan hanya badan sehat, namun rumah juga terawat.
  4. berikan asupan gizi yang baik. sebelumnya jangan lupa lo...? ketika bangun tidur untuk segera minum air putih sebagai ganti dari ion-ion kita saat tidur. lalu sarapan yang baik pula bukan yang unsurnya mengandung karbohidarat, protein, ataupun lemak yang tinggi tetapi makanan yang baik dipagi hari yaitu yang mengandung serat, vitamin dan mengandung kadar air yang tinggi contohnya ni seperti pisang, buah semangka, buah stroberi, melon ataupun telur yang disarankan masih memiliki protein yang bagus untuk memulai aktifitas tubuh. adapun minum-minuman yang dianjurkan adalah teh ataupun susu dan tidak dianjurkan untuk minum kopi.
  5. melaksanakan rencana awal. jangan lupa sebelum keluar rumah, mencatat rencana sobat yang sudah di rancang sebelum tidur untuk diingat. karena ketika rencana tersebut sudah kita catat dipikiran maka tanpa terpikir oleh kita otak jangka panjang akan selalu mengingatkan, mengarahkan kesana, dan tanpa disadari kita akan bergerak sendiri dengan tersistem oleh rencana awaltersebut
Baiklah,,, itulah beberapa Tips Bangun pagi yang sehat, Semoga Bermanfaat dan Menjadi Rutinitas kita setiap pag  ^_^

Comments

Popular posts from this blog

MARI KITA MULAI MENJAGA DAN MERAWAT | SEHAT-SEHAT

🌍🌍🌍 Tahukah kalian, dibumi ini tinggal berbagai macam benda hidup dan benda mati. 🌾  🌊   🌙     🐱   🍒  🗿 Benda hidup dan benda mati akan selalu tinggal bersama dibumi.  Benda hidup dan benda mati tidak akan pernah bisa habis dari bumi. Mengapa? Karena mereka adalah benda-benda yang menyusun bumi ini dengan baik, seperti: hewan, tumbuh-tumbuhan, air, angin, manusia dan lain sebagainya. 🌾      🌲     🐅     🌅 Tanpa benda hidup dan benda mati, bumi ini tidak akan bisa berbentuk dan memiliki isi. Karenanya, kita harus paham dan mengerti bahwa Allah Subhanahuataalla menciptakan benda hidup dan benda mati agar bumi ini tetap tersusun baik yaitu berbentuk dan memiliki isi. Karena Tanpa benda hidup dan benda mati yang telah Allah Subhanahuatalla ciptakan, maka tidak akan ada kehidupan dibumi ini. Maka Marilah kita mensyukuri semua yang telah diciptakan-Nya yaitu salah satunya dengan mengucapkan "alhamdulillah". Adapun mensyukur

MENJAGA KESEHATAN DENGAN MENDENGARKAN AL-QURAN

Sehatsehat- Banyak dari kita tentu sudah mengetahui berbagai manfaat dari membaca Al-quran baik untuk kesehatan tubuh, psikologi, maupun keberkahan hidup. namun tahukah kalian bahwa ternyata bukan hanya sekedar membaca yang mendapat berbagai manfaat dari Kitab yang penuh mukjizat ini akan tetapi pula bagi si pendengarnya. Lalu benarkah demikian benar-benar istimewanya Al-quraan hingga yang hanya berinteraksi terkcilpun seperti mendengar mendapat keberkahannya?. hem.. daripada penasaran, berikut ini penjelasan tentang manfaat mendengarkan ayat Al-quran bagi pendengarnya. 1.       Menurunkan Stress Setiap dari kita tentu pernah mengalami gejolak jiwa yang satu ini. betapapun tidak dirasa maupun terasa tentu setiap yang hidup akan tetap mengalaminya, sama halnya seperti lelah, capek, lesu, sedih dan lain-lain. bukan hanya manusia sebagai mahluk hidup yang komplek dalam interaksinya, akan tetapi mahluk hidup seperti hewan pun dapat mengalami goncangan jiwa dalam dirinya. oleh k

HUKUM MAKANAN, MINUMAN, DAN OBAT DARI KHAMR

Selamat Siang Guys... Hari Ini Saya Akan Berbagi Artikel Seputar Kesehatan Yaitu Mengenai Bagaimana Hukum Dari Makanan Dan Minuman Yang Banyak Atau Sedikitnya Mengandung Alkohol . Seperti Yang Telah Kita Tahu, Makan Ataupun Minuman Yang Mengandung Alkohol Merupakan Bagian Dari Kuliner Yang Sudah Turun Temurun Menjadi Sajian Yang Dinanti-Nantikan Keberadaannya Pada Setiap Pesta-Pesta Atau Acara Hari Raya Yang Ada Dalam Masyarakat Nusantara.  Sebenarnya, Makanan Dan Minuman Ini Bukan Hanya Berkembang Di Nusanatara Akan Tetapi Pula Di Negara-Negara Lainnya Dan Hal Ini Termasuk Dari Adat-Istiadat Warisan Kuliner Turun Temurun Disetiap Masyarakat. Namun Sebagai Masyarakat Islam Tentu Saja Merasa Sangat Was-Was Ketika Menyadari Adanya Makanan Atau Minuman Yang Mengandung Alkohol Berada Dalam Sajian Konsumsi Mereka. Dimana Secara Jelas Dalam Al-Quran Melarang Kaum Muslim Mengkonsumsi Barang Yang Diharamkan Satu Ini. Lalu Mungkinkah Kita Tidak Bisa Benar-Benar Mengkinsumsinya?, Walaupu